Arzaquna FM News :
Home » » Wisma Lokalisasi Kaliwungu Mulai Dibongkar

Wisma Lokalisasi Kaliwungu Mulai Dibongkar

Kamis, 04 Oktober 2012 | 0 komentar

TULUNGAGUNG Dhani Antara Spirit Baru.- Wisma di bekas lokalisasi Kaliwungu, Kamis (4/10/2012) mulai dilakukan pembongkaran. Langkah ini sebagai bagian penataan dan alih fungsi lahan.

Pembongkaran dilakukan pada sebuah salon yang berada di sisi jalan masuk yang baru dibuat. Menurut Kepala Desa Kaliwungu, Bambang Dwiono, nantinya eks lokalisasi akan menjadi lokasi terpadu yang bernama kawasan Brantas.

"Nantinya akan menjadi kawasan hiburan baru, tapi tidak ada praktik esek-esek lagi. Yang ada hanya warung kopi dan karaoke," ujarnya.

Selain melakukan pembongkaran wisma, juga dilakukan gotong royong membersihkan lingkungan eks lokalisasi Kaliwungu. Tidak sekedar bersih-bersih, namun sekaligus untuk mempersiapkan program rumah tidak layak huni (RTLH), yang akan merenovasi sisa wisma yang dipertahankan.

"Selain untuk warkop dan karaoke, ada pula yang untuk hunian. Untuk itu akan ada bantuan renovasi agar menjadi hunian yang layak," tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Tulungagung, Heru Tjahjono mengatakan, kementrian Sosial (Kemensoso) RI telah menganggarkan Rp 3,6 milyar untuk alih fungsi lahan bekas lokalisasi Kaliwungu, Kecamatan Ngunut dan lokalisasi Ngujang, Kecamatan Kedungwaru.

Dana tersebut sebagai bentuk apresiasi keberhasilan menutup dua lokalisasi tersebut, serentak dan tanpa kekerasan. Dana tersebut sebagian besar untuk alokasi renovasi bekas wisma yang dijadikan hunian dan tempat usaha baru. Masing-masing eks wisma akan mendapatkan dana renovasi Rp 10 juta.rprt@Dhani Arza
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Alley Kurnia | Dhani Antara
Copyright © 2011. Arzaquna FM - Arzaquna FM
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger