Arzaquna FM News :
Home » » SUSUL BANDUNG DAN TULUNGAGUNG Sleman Terpilih Nominasi Baksyacaraka

SUSUL BANDUNG DAN TULUNGAGUNG Sleman Terpilih Nominasi Baksyacaraka

Kamis, 04 Oktober 2012 | 0 komentar

SLEMAN (KRjogja.com) - Untuk melindungi produk lokal dan usaha kecil, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman selama ini terus berupaya mengenalkan dan mempromosikan potensi produk masyarakat Sleman. Untuk itu komitmen pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kreatif adalah dengan memberikan fasilitas HAKI dan hak paten pada masyarakat Sleman yang kreatif dan bernilai ekonomis.

Kepedulian ini ternyata mendapat perhatian dari Kemenkesra dengan mengikutkan Sleman sebagai nominasi sebagai penerima Penghargaan Baksyacaraka yakni sebuah penghargaan atas pengembangan budaya kreatif yang diselenggarakan oleh Kemenkesra.

“Kabupaten Sleman memiliki tekad untuk melindungi produk lokal. Sehingga hal ini menjadi keseriusan kepada masyarakat dan pengusah akecil menengah untuk melindungi produknya,” Muhammad Hasan Sulaiman, perwakilan dari Kemenkesra di sela-sela kunjungan di Sleman, Kamis (4/10).

Dengan masuknya Sleman ke dalam nominasi ini sehingga menyusul 2 kabupaten lain di Indonesia yakni Bandung Barat dan Tulungagung yang sebelumnya telah dinilai dan diverifikasi oleh Kemenkesra. Usaha keras yang dilakukan Pemkab Sleman ini seharusnya menjadi motivasi bagi daerah lain untuk melindungi produk lokal dan usaha kecil. (Usa)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Alley Kurnia | Dhani Antara
Copyright © 2011. Arzaquna FM - Arzaquna FM
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger