Arzaquna FM News :
Home » » Pesawat dari Singapura meledak di Soetta

Pesawat dari Singapura meledak di Soetta

Rabu, 24 Oktober 2012 | 0 komentar

Dhani Antara Spirit Baru. Mengutip Sindonews.com – Sebuah pesawat Maskapai Blue Skay dengan nomor penerbangan 001 tujuan Jakarta dari Singapura mengalami kerusakan hidrolik saat hendak melakukan pendaratan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Tigapuluh menit kemudian pesawat mendarat di runway utara bandara namun diiringi ledakan kuat.
Untunglah, seluruh instrumen di Bandara Soetta yang berkait dengan penerbangan bergerak cepat dan melakukan penanganan.

Gerak cepat itu tak lepas dari koordinasti antara petugas Air Trafic Controller (ATC) yang melapor ke Senior General Manager dan Kepala Otoritas Bandara dalam menyiapkan personel yang dibutuhkan.

Kejadian itu hanya simulasi yang digelar oleh PT Angkasa Pura II hari ini di Terminal Haji Bandara Soetta. Sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) PT AP dituntut siap dengan segala kejadian yang datangnya tidak diduga.

Direktur Utama AP II Tri Sunoko mengatakan, latihan diikuti 540 peserta ini merupakan jenis latihan Wet/Hot Exercise dengan kode operasi Rajawali IX dalam rangka kesiapan penanggulangan keadaan darurat.

“Latihan ini dilakukan dua tahun sekali untuk meningkatkan kesiapsiagaan, kewaspadaan serta komunikasi dan kordinasi antar personil dalam menanggulangi keadaan darurat di Bandara Soekarno-Hatta,” jelasnya di Bandara Soetta, Kamis (25/10/2012).

Latihan dikuti Polres Bandara Soetta, Kodim 0506 Tangerang, Angkasa Pura II, serta otoritas wilayah I Bandara Soetta.

"Latihan ini dilakukan untuk meningkatkan suasana nyaman bagi pengguna jasa dan seluruh instrumen yang ada di Bandara Soetta."

Dalam simulasi itu memang diumpamakan ada kecelakaan pesawat. Dan bagaimana gerak cepat petugas Air Trafic Controller (ATC), Emergency Operation Center dan seluruh anggota komite untuk memastikan kesiapan personel yang dibutuhkan.@Rprt.Dhani Arza
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Alley Kurnia | Dhani Antara
Copyright © 2011. Arzaquna FM - Arzaquna FM
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger