Arzaquna FM News :
Home » » Tahapan Pemilu Kada Tulungagung Mulai Juli 2012

Tahapan Pemilu Kada Tulungagung Mulai Juli 2012

Sabtu, 09 Juni 2012 | 0 komentar

TULUNGAGUNG.Dhani Antara Spirit Baru.Tahapan pelaksanaan Pemilu kepala daerah di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, akan dimulai pada Juli 2012, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum setempat, Suyitno Arman.

"Saat ini kami masih mempersiapkan rancangan tahapan pelaksanaan Pilkada, seperti rencana pembentukan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS)," katanya saat dihubungi di Tulungagung, Sabtu malam (28/4).

Ia menjelaskan, rencana pembentukan PPK akan dimulai pada Juli bersamaan dengan pembentukan PPS sebagai panitia pelaksana Pilkada di tingkat desa.

Selanjutnya pada awal Agustus 2012 adalah penyerahan daftar potensial pemilih Pilkada (DP4) dari Pemkab ke KPU Tulungangung.

"Pada akhir Agustus, kami agendakan penyerahan syarat dukungan bagi calon perseorang," katanya menjelaskan.

Menurut Suyitno, saat ini KPU juga masih menunggu naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dana anggaran untuk pelaksanaan pilkada, karena sampai saat ini belum ditanda tangani.

Diharapkan, dana dari pemerintah kabupaten untuk pelaksanaan pilkada di Kabupaten Tulungagung itu bisa cair sebelum tahapan Pilkada dimulai pada Juli 2012.

Ia menjelaskan, dana yang diusulkan KPU Tulungagung untuk pelaksanaan pilkada yang rencananya akan digelar 31 Januari 2013 itu sebesar Rp20 miliar.

"Tapi yang kini tersedia baru Rp14 miliar, dan kami harapkan kekurangannya bisa tercukupi pada APBD 2013 nanti," ungkap Suyitno.

Di Kabupaten Tulungagung terdapat sebanyak 19 kecamatan, terdiri dari 271 desa/keluarahan.

Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tulungangung ini hampir bersamaan dengan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pamekasan, yakni sama-sama digelar pada Januari 2013.@Report Dhani Arza
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Alley Kurnia | Dhani Antara
Copyright © 2011. Arzaquna FM - Arzaquna FM
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger